6 Alasan Mengapa Smartphone Huawei Juga Layak Diburu

6 Alasan Mengapa Smartphone Huawei Juga Layak DiburuKalo denger merek “Huawei”, sebagian orang pasti langsung kepikiran hp Esia Huawei yang sempat booming di tahun 90-an sampai 2000-an awal. Sebuah hp konvensional yang kecil, dengan provider Esia yang jangkauannya CDMA atau terbatas lokal, dan yang paling jadi ciri khas, adalah biaya kirim sms yang dihitung berdasarkan jumlah karakter yang ditulis. Masih ingat?

Sekarang, Huawei udah bertranformasi dengan memproduksi berbagai smartphone untuk bersaing di pasaran. Mulai dari smartphone kelas bawah sampai yang high end, misalnya aja Huawei Y3, Huawei Nova 2 Lite, dan Huawei P20 Lite.

Tapi, untuk di pasar Indonesia, Huawei mungkin masih kalah pamor kalo dibanding dengan Xiaomi, Oppo, atau Vivo. Nggak jarang, orang kadang masih mengasosiasikan smartphone Huawei sebagai hape “Cina” yang rentan rusak dan murahan.

Padahal, smartphone Huawei juga punya beberapa aspek yang nggak kalah dengan brand populer Tiongkok lainnya, bahkan nggak kalah dari Apple atau Samsung. Contohnya,

Desain nggak kalah kekinian

Mulai dari desain layar tipis tanpa tepi atau bezel less, ukuran smartphone yang lumayan besar, 5,9 inci, full screen display, hingga kamera belakang yang didesain sejajar vertikal ala iPhone X, semua ada di beberapa seri smartphone Huawei. Huawei P20 Pro salah satunya. Pilihan warna smartphone yang dihadirkan Huawei juga terbilang cukup kekinian, mulai dari Blue, Black, Gold, Twilight, sampai Pink Gold.

Huawei P20 Pro adalah salah satu smartphone premium atau flagship dari Huawei, jadi nggak heran kalau harganya lebih mahal, sekitar Rp 11 jutaan. Kalo kamu cari yang lebih murah, kamu bisa pilih yang kelas menengah kayak Huawei Nova 2i atau Huawei P 10 Lite yang punya kisaran harga mulai Rp 4 juta hingga Rp 6 jutaan.

Punya 4 kamera sekaligus

Kalo biasanya kamu sering dengar smartphone dual kamera atau kamera ganda kayak Samsung, Oppo, atau Vivo, beda lagi dengan Huawei yang punya 4 kamera sekaligus! Huawei Nova 2i adalah salah satu smartphone populer Huawei dengan fitur 4 kamera.

Dua kamera terletak di bagian belakang, dan dua lagi di bagian kamera depan. Prinsipnya mirip dengan kamera ganda. Bedanya, kalo biasanya smartphone lain punya kamera ganda di belakang atau di depan aja, di Huawei Nova 2i, dua-duanya adalah kamera ganda. Kamera depan dan kamera belakangnya, masing-masing punya 2 lensa. Satu lensa berfungsi untuk merekam gambar dari berbagai sudut dan satunya lagi berfungsi untuk ngasih efek yang maksimal, misalnya bokeh. Kebayang, kan, maksimalnya pakai Huawei Nova 2i pas lagi traveling?

Harga murah dengan spesifikasi berkualitas

Mulai dari RAM, ROM, prosesor, chipset, sampai kapasitas baterai, Huawei menyematkan spesifikasi yang berkualitas dan mampu bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Smartphone Huawei P20 Pro, misalnya, punya RAM sekitar 6 GB dan ini lebih besar dibanding iPhone X yang cuma punya RAM 3 GB. Kapasitas baterainya yang mencapai 4.000 mAh juga lebih mumpuni dibanding Galaxy S9 yang punya baterai 3.500 mAh. Padahal, dari segi harga, Huawei P20 Pro jauh lebih murah dibanding iPhone X atau Galaxy S9.

Bisa cicilan hp

Sama dengan smartphone merek lainnya, kamu juga bisa ambil cicilan hp Huawei. Biasanya, di iklan-iklan yang ada di Google, yang dipromosiin cuma cicilan hp Samsung, cicilan hp iPhone, cicilan hp Oppo. Tenang aja, Huawei juga bisa, kok.

Kalo mau ambil cicilan hp tanpa kartu kredit atau cicilan hp online, kamu tinggal cari e-commerce yang udah punya fasilitas ini, misalnya Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan yang lainnya. Biasanya, e-commerce ini kerja sama dengan perusahaan multifinansial seperti Kredivo, supaya bisa ngasih fasilitas cicilan hp tanpa dp dan tanpa kartu kredit. Kalo pakai Kredivo, kamu nggak usah khawatir kalo takut ambil cicilan hp di toko online, karena Kredivo juga udah kerja sama dengan toko offline kayak Sentra Ponsel, Toko PDA, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa lihat di sini.

Jadi, kamu tinggal datang ke toko atau merchant offline buat ambil cicilan hp dan bayar dengan plafon kredit Kredivo-mu dengan mesin EDC di bagian kasir, tentunya kamu nggak perlu menyiapkan uang muka sebelumnya. Nggak perlu dp, biaya admin, atau biaya tambahan lain. Bunga cicilannya juga lebih rendah dibanding perusahaan multifinansial sejenis, cuma 2,95% per bulan dengan pilihan tenor 3/6/12 bulan.

Daftar Kredivo, syaratnya juga gampang banget. Kamu harus berusia minimum 18 tahun, berpenghasilan minimum 3 juta per bulan, dan berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar, atau Medan. Terus, download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, ikutin deh langkah-langkah daftarnya secara online.

Huawei masuk dalam 3 besar vendor smartphone besar dunia

Berdasarkan data yang disebutkan TrendForce, Februari 2018, Huawei menempati posisi ketiga sebagai vendor smartphone terbesar di dunia, dengan pangsa pasar sekitar 11,6%. Sementara posisi pertama ditempati oleh Samsung dan posisi kedua oleh Apple. Dibandingkan tahun 2017 dengan pangsa pasar 10,6%, Huawei mengalami pertumbuhan sekitar 1%. Nggak heran Huawei jadi salah satu yang terbaik sebab Huawei berinvestasi pada SDMnya di bidang riset di seluruh dunia. Bukan nggak mungkin nantinya Huawei bahkan bisa menyalip Samsung atau Apple.

Service center tersedia di berbagai lokasi

Sebelum beli atau ambil cicilan hp, service center adalah salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan dari sebuah merek smartphone. Sebab, untuk klaim garansi, kalo terjadi apa-apa sama hp kamu biasanya cuma bisa dilakukan di service center. Beberapa vendor smartphone terkenal seperti Samsung, Oppo atau Vivo, udah punya beberapa service center yang tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Nah, Huawei juga nggak kalah, dong. Kalo kamu buka laman resmi Huawei, kamu bisa lihat informasi terkait service center resmi Huawei yang udah tersebar di 18 provinsi di Indonesia.

Like and Share ya 🙂