7 Cara Mudah Mengoperasikan file Game PSP di PC

Sebelum memainkan file game PSP di PC, kamu tentunya harus tahu kalau tidak semua ekstensi file bisa berjalan dengan baik di alplikasi atau software PPSSPP. Satu-satunya yang bisa berjalan cuma yang berekstensi .iso. Apa itu ISO? ISO merupakan kependekan dari International Organization for Standardization yang memungkinkan kamu untuk menyalin isi dari semua drive pembentuk game, misalnya.

Bagaimana Cara Mengoperasikan File Game PSP?

  1. Download File ISO

Mungkin kamu bertanya-tanya. Di mana sih kita bisa mendapatkan file .iso? Sebenarnya banyak sekali. Disarankan untuk ke Emuparadise. Di sana lengkap selengkap-lengkapnya. Hampir semua kumpulan game PPSSPP ada disana. Ketika mau game apa, ada semua itu. Bahkan variasi emulatornya juga.

  1. Ekstrak File Rar/Zip

Kalau file yang ter-download masih berupa .rar/zip, ekstrak saja. Kemudian ambil file yang berlambang disk yang berekstensi .iso. Nah, itulah file yang sudah bisa dimainkan.

Cara Main Game PSP Menggunakan PPSSPP di Android

  1. Tempatkan di Lokasi Strategis

Umumnya, ketika orang mengekstrak file, hasilnya akan otomatis tersimpan di folder penyimpanan /C. Padahal tidak harus begitu. Saran terbaik terkait file game tentu tempatkan di ruang yang masih longgar. Misal di folder penyimpanan /D sehingga ketika permainan dimulai, ia bisa bebas berakselerasi.

  1. Jalankan Aplikasi PPSSPP

Tentunya kamu sudah download aplikasi PPSSPP dong? Kalau belum, download dulu. Setelah itu, baru jalankan.

  1. Pilih “Muat”

Setelah itu, pilih muat. Cari di mana lokasi file hasil ekstrak tadi disimpan. Setelah ketemu, baru di-klik.

  1. Selamat Menikmati

Setelah kamu menge-klik file .iso itu otomatis permainan berjalan dengan lancar. Kamu tidak membutuhkan memory card seperti yang biasa kita lihat di rental PS 2, misalnya. Sebab, memori dalam komputer sudah bisa menggantikan semua itu. Sama halnya ketika kamu mungkin bermain di Android. Sama saja.

  1. “Simpan Berkas Posisi”

Untuk menyimpan progress permainan, sangat dianjurkan memilih “simpan berkas posisi”, bukan “simpan posisi”. Hal ini akan memudahkan kamu ketika ingin melanjutkan permainan kembali setelah berhenti. Kalau kamu pilih “simpan posisi”, posisi itu akan hilang ketika kamu memainkan file .iso yang lain.

Begitulah kira-kira 7 cara mudah mengoperasikan file game PSP yang ada di PC. Untuk operasi di Android tidak jauh beda, kok. Seperti antara lihat bantal guling dengan bantal konvensional.

Like and Share ya 🙂