Lima Daya Tarik Vietnam untuk Liburan yang Tak Terlupakan

Lima Daya Tarik Vietnam untuk Liburan yang Tak TerlupakanKawasan Asia Tenggara masih menjadi daya tarik bagi wisatawan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan juga Vietnam. Khususnya negara Vietnam yang eksotik ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki negara yang ada di Asia Tenggara yakni memiliki pasar jodoh. Jadi, kalau kamu ingin mencari jodoh mungkin bisa ikut serta di Pasar Jodoh Vietnam. Pulang ke Indonesia bawa pacar, yeah! Salah satu maskapai yang bisa kamu pilih yakni Batik Air. Tiket Batik Air ke beberapa Bandara di Vietnam mulai dari Rp2.000.000 an,- meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam tetapi liburan ke Vietnam akan menjadi liburan yang tak terlupakan karena pesona objek wisata dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di Negara… begitu beragam, di antaranya:

  • Pelesiran di Pulau Ti Top

Kawasan Ha Long Bay sudah dikenal sebagai surganya Vietnam. Karena keindahan yang dimiliki kawasan Ha Long Bay, UNESCO pun menetapkannya sebagai World Heritage Site. Salah satu pulau yang bisa dihuni di kawasan Ha Long Bay yakni Pulau Ti Top. Jika kamu datang ke sini saat bulan purnama, itulah kesempatan kamu untuk mengitari pulau hingga larut malam. Dengan membayar tiket masuk 3000 dong atau Rp15.000,- kamu sudah bisa merasakan hamparan pasir putih dan ketenangan dari suasana Pulau Ti Top sembari melihat gugusan bukit-bukit kapur yang tinggi di Kawasan Ha Long Bay. Saat memesan tiket Batik Air pilihlah Bandara Hanoi atau Noi Bai International Airport kemudian setelah tiba bisa menggunakan Bus no 7 dan 17 atau lebih mudah mengikuti paket liburan yang bisa kamu pesan di kota atau hotel. Untuk memilih hotel di sekitaran Hanoi, kamu dapat cek harga hotel di Reservasi.

  • Mengunjungi Dalat – LembahCinta

Kota Dalat dapat mejadi destinasi wisata romantis bagi kamu yang ingin memadu kasih bersama pasangan. Kota Dalat merupakan satu-satunya Kota di Vietnam yang memiliki udara sejuk. Salah satu objek wisata yang romantis di Dalat yakni Valley of Love. Jaraknya berkisar lima kilometer dari pusat Kota Dalat. Di bangun di atas lahan 137 hektar, kamu dapat mencoba Key of Love dimana kamu bisa menaruh gembok di sekitar jembaan dan melemparnya ke danau. Konon hal itu akan membuat cinta mereka abadi sedangkan si jomblo akan menemukan belahannya. Suasana semakin romantis, manakala kamu dan pasangan bisa melihat hamparan bunga dan pernak-pernik berbentuk hati juga melihat taman kupu-kupu. Saat membeli tiket Batik Air kamu dapat memilih Bandara di Hanoi atau Ho Chi Minh, kemudian melanjutkannya melalui jalur darat atau kembali menggunakan pesawat ke Bandara Lien Khuong.

  • Paris Ala Vietnam – Ho Chi Minh

Sejulah bangunan di Kota Ho Chi Minh memiliki bangunan bergaya klasik karena dipengaruhi oleh Perancis sejak dulu. Maka tak heran jika kota ini disebut Paris dari Timur. Saat berjalan-jalan di distrik 1, kamu akan mengingat Paris hanya dengan melihat kawasan ini. Mulai dari Buudien yakni bangunan Kantor Pos yang populer di Kota Hoi Chi Minh karena memiliki dua gaya asrsitektur antara Eropa dan Asia. Di tempat ini juga kamu bisa membeli berbagai souvenir. Bangunan selanjutnya mirip sekali dengan gereja Notre Dame di Kota Paris. DI Vietnam kamu bisa melihatnya pada bangunan The Saigon Notre Dame Basilica. Pada bagian gereja ini terdapat dua menara dengan tinggi yang berbeda dan patung Marry yang menjulang tinggi dan berada di taman. Untuk akomodasi, mungkin kamu tertarik menginap di Rex Hotel sebagahi hotel bintang lima yang menjadi saksi bahwa di tempat ini beberapa pertahanan Amerika Serikat pernah menginap di Rex Hotel. Tak hanya sebagai tempat istirahat, di tempat ini juga persisnya lantai satu kamu dapat membeli barang-barang dari berbagai brand terkenal. Berapa harga dari hotel legendaris ini? Kamu dapat cek harga hotel di Reservasi.

  •  Belanja di Pasar Terapung -Cai Rang

Tak lengkap jika ke Vietnam belum mencoba belanja di Pasar Terapung-nya. Salah satu Pasar Terapung yang bisa kamu coba yakni Cai Rang yang terbesar dan paling terkenal di Kawasan Delta dan berada di Sungai Mekong. Kamu dapat berbelanja kebutuhan selama di Vietnam dengan harga grosir di pasar ini mulai dari matahari terbit saar pasar pertama buka.

  • Mencicipi Kuliner Khas Vietnam

Sebagai penutup berlibur di Vietnam kamu sebaiknya mencoba Pho yakni makanan khas Vietnam berupa mie dan disajikan dengan kuah kaldu yang dapat dipilih varian rasanya seperti ayam, sapi, babi, dan seafood. Tak hanya kuah kaldu, kamu pun akan menikmati irisan daging beserta taburan sayuran toge dan kol. Gurih dan segar akan membuat lidah terus bergoyang. Agar tidak bingung kamu dapat mendatangi tempat populer untuk makan Pho di Kota Hoi Chi Min yakni Restoran Pho 2000 yang pernah didatangi oleh Bill Clinton, mantan Presiden Amerika Serikat.

Like and Share ya 🙂