Spesifikasi Lengkap J2 Prime

Bisa dikatakan jika saat ini Samsung merupakan vendor ponsel android terbesar karena ia juga sebagai pelopor yang berhasil mempopulerkan android ke masyarakat dunia. Salah satu produk yang banyak diincari dari vendor asal Korea Selatan ini ialah seri J2 Prime. Seri J dari Samsung galaxy ini memang merupakan low-entry sehingga dibanderol dengan harga yang bisa dibilang lebih terjangkau dibanding seri samsung lainnya seperti seri A, atau seri S.

Meskipun merupakan ponsel low-end, tentu saja Samsung tidak akan asal-asalan dalam membekali produk-produknya, termasuk pada seri J2 prime ini. Samsung selalu memberikan yang terbaik jika sudah berbicara tentang produk-produknya. Itulah mengapa Samsung tetap memiliki penggemarnya tersendiri meskipun sekarang sudah banyak vendor lain yang juga mengeluarkan ponsel android andalan mereka.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime

Spesifikasi J2 Prime

Berikut adalah spesifikasi Samsung J2 prime untuk diketahui:

  • Pertama dari segi dapur pacu, ponsel ini sudah dibekali dengan OS v6.0 Marshmallow dan chipset Mediatek MT6737T. Performanya semakin gahar dengan RAM berkapasitas 1.5GB sehingga bisa mencegah performa yang lemot. Untuk memori internalnya, ia memiliki kapasitas 8GB dan masih bisa dimaksimalkan sampai 256GB dengan memori eksternal.
  • Selanjutnya dari sektor kamera, ia dibekali kamera utama berukuran 8MP dan kamera depan 5MP. Keduanya sudah dilengkapi fitur auto focus, face detection, dan juga LED flash. Dengan kualitas kamera yang baik maka ponsel ini mampu menangkap gambar dengan hasil lebih jernih.
  • Ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inci dan mengusung PLS TFT capacitive dengan dimensi 540×960 pixel. Untuk sektor jaringan, ia sudah dibekali teknologi 4G LTE untuk pengalaman berselancar diinternet yang lebih kilat. Untuk baterai, ia memiliki kapasitas 2600mAh yang bisa diandalkan untuk pemakaian yang lebih tahan lama.

Harga J2 Prime

J2 Prime saat ini ada dikisaran 1.5 jutaan untuk harga barunya. Untuk harga bekas, ia ada dikisaran 1.1 juta. Jika melihat spesifikasi yang dibawanya, tentulah itu harga yang masih masuk akal dan bahkan terbilang murah. Kualitas fitur yang dibawanya cukup lengkap dan mumpuni sehingga ia tidak kalah dengan ponsel android lain dikelasnya. Hanya saja ada sedikit kekurangan dari J2 Prime ini yaitu body yang masih mengandalkan material dasar plastik sehingga tidak segahar ponsel yang berbahan metal.

J2 prime hadir dalam empat pilihan warna yaitu hitam, putih, emas, dan pink. Samsung membuktikan diri bahwa ia bisa memproduksi ponsel kelas low-entry dengan kualitas high-end melalui J2 Prime. Tentu saja ini tidak mengejutkan karena Samsung sudah memiliki nama besar didunia elektronik khususnya ponsel pintar berbasis android. Itulah info seputar ponsel keluaran Samsung yang saat ini banyak diminati khususnya kalangan remaja.

Like and Share ya 🙂