Tips Merawat BlackBerry Murah Agar Tidak Lemot

Saat ini, bisa dikatakan jika smartphone BlackBerry murah sebab harganya tergolong turun drastis dari ratusan ribu rupiah hingga kisaran jutaan. Hal ini disebabkan banyaknya pengguna BlackBerry yang mulai beralih ke smartphone lain yang lebih canggih dan mendukung spesifikasi tinggi. Tak mengherankan jika Anda bisa menemukan beragam pilihan BlackBerry murah hanya dibandrol ratusan ribu di situs Blanja.

Rata-rata jaringan yang digunakan pun sudah 3G sehingga Anda masih bisa mudah berkomunikas menggunakan aplikas BBM atau situs social media. Jika menginginkan jaringan 4G Lte pun, BlackBerry telah meluncurkan seri Aurora yang di banderol dengan harga beragam dari 3 jutaan bahkan ada yang 2jutaan untuk layanan yang lebih memuaskan dengan harga yang lebih terjangkau.

Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

Jika Anda penggemar BlackBerry sejati maka tak ada salahnya mengetahui cara merawat hp Blackberry murah agar tidak lemot dan tahan lama dalam jangka waktu panjang.

 6 Tips Merawat Blackberry Agar Tidak Lemot

  1. Reboot Blackberry tiap 2-3 hari sekali agar sisa file chat dan browsing Anda bisa melepas baterai dan mendiamkan beberapa menit sebelum memasangnya ulang pada ponsel.
  2. Install aplikasi dan tema yang penting saja agar baterai tidak cepat habis mengingat banyak sekali tema menarik di BlackBerry yang bisa berdampak pada ponsel Anda.
  3. Clear log agar file BlackBerry bersih dari sisa-sisa file log yang tidak penting. Anda bisa langsung tekan ALT>LG LG atau tekan option>security option>memory cleaning dan statusnya enable. Hal ini bisa mengoptimalkan RAM ponsel Anda.
  4. Host Routing table bisa Anda lakukan setidaknya 2 atau 3 hari sekali dengan cara tekan tombol option>advanced option> host routing table>tombol logo BlackBerry > register now.
  5. Selalu merefresh hp BlackBerry murah Anda dengan cara menekan ALT+CAPS+DEL untuk merestart ponsel BlackBerry secara konsisten dan terjadwal. Hal ini berguna untuk mengoptimalkan hp Blackberry Anda agar terhindar dari jaringan yang lemot akibat penggunaan yang berlebihan.
  6. Sebaiknya Anda membatasi grup chatting BBM yang memang bisa tersedia di BlackBerry dan sangat mudah digunakan dan efisien. Penggunaan yang belebihan saat terjadi chatting para pengguna grup maka akan membuat BlackBerry Anda sangat lemot. Anda bisa mengupgrade ponsel BlackBerry Anda yang masih memiliki jaringan Edge seperti Gemini atau 3G. Sekarang pun telah tersedia jaringan 4G.

6 tips merawat hp BlackBerry murah tersebut sangat membantu para pengguna agar BlackBerry tidak lemot meski digunakan dalam jangka waktu lama mengingat baterai BlackBerry murah tergolong awet. Anda bisa memiliki salah satu smartphone ini dengan harga yang murah di situs Blanja untuk melihat perkembangan harga BlackBerry murah yang terbaru.

Like and Share ya 🙂