Jenis Makanan yang Baik Untuk Bayi 4 Bulan

Jenis Makanan yang Baik Untuk Bayi 4 BulanPada umumnya bayi sudah mulai diberi makanan padat pada usia 6 nam bulan. Namun perkembangan bayi 4 bulan sudah mulai bisa bergerak aktif dan merespon segala sesuatu yang ada di sekitarnya. Bayi haruslah bisa menyangga kepalanya sendiri. Selain itu bayi juga membutuhkan kontrol lehar yang baik untuk bisa menelan makanan dengan baik. Di usia bayi 4 bulan merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan makanan padat. Berikut ada beberapa makanan padat yang baik untuk bayi 4 bulan, diantaranya:

  • Sereal bayi

Sereal bayi memang merupakan makanan pertama yang paling direkomendasikan untuk bayi. Cara menyajikannya bisa titambah dengan susu formula. Dengan begitu tekstur dan rasa dari makanan tersebut akan akrab di lidah bayi. Selain itu sereal juga merupakan salah satu makanan yang rendah resiko alergi. Sehingga aman untuk bayi 4 bulan.

  • Alpukat

Aplukat ini mengandung lemak nabati dan nutrisi lainnya yang sangat bagus untuk pertumbuhan bayi. Cara penyajiannya bisa dengan memblendernya hingga halus hingga menjadi pasta. Kemudian bisa idberikan langsung pada bayi.

  • Pisang

Buah yang memiliki rasa manis ini juga sangat cocok diberikan pada bayi. Kandungan seratnya yang tinggi sangat baik untk sistem pencernaan mereka. cara penyajiannya bisa diberikan langsung dengan cara dikerok hingga dagingnya lumat.

Itulah beberapa makanan yang baik untuk bayi 4 bulan. Dengan pemberian nutrisi yang tepat perkembangan bayi 4 bulan akan berjalan dengan baik.

Like and Share ya 🙂