Jurus Sukses Membeli Rumah Untuk Disewakan

Jurus Sukses Membeli Rumah Untuk DisewakanMau jadi investor sukses dalam membeli rumah kontrakan? Simak terlebih dahulu kiat sukses membeli rumah kontrakan berikut ini dan jadilah salah satu orang yang meraih keuntungan menjadi investor rumah kontrakan. Investasi rumah kontrakan memang sangat menjanjikan. Mengingat harga jual rumah, properti dan juga tanah yang semakin tinggi karena tingkat inflasi, tentu tingkat keuntungan yang didapatkan juga berbanding lurus bahkan bisa lebih tinggi lagi. Tingkat cash flow yang tinggi menjadi salah satu daya tarik bagi para pemilik rumah kontrakan. Bagi kamu yang berencana ingin membeli rumah kontrakan atau ingin menambah koleksi rumah kontrakan, pembahasan dari artikel ini memang diperuntukkan bagi kamu.

Dana Membeli Rumah Kosan

Investasi dalam berbisnis rumah kontrakan memang tergolong tinggi alias mahal. kamu memerlukan dana yang cukup lumayan menguras tabungan kamu. Namun, jika kamu memang berniat untuk membeli rumah kontrakan dan ingin merasakan keuntungan dari cash flow bulanan dari rumah kontrakan tersebut, kamu tentu harus menyiapkan dananya terlebih dahulu. Jika kamu tidak memiliki modal yang cukup untuk membeli rumah kontrakan, ada beragam cara yang dapat kamu lakukan sehingga kamu akan dapat tetap bisa membeli rumah kontrakan sesuai dengan tujuan kamu. Kamu akan mendapatkan dana membeli rumah kontrakan melalui tabungan pribadi ditambah dengan pinjaman dari keluarga tahu relasi.

Cara lain dalam mengumpulkan dana membeli rumah kontrakan, kamu dapat bekerja sama dengan relasi kamu yang juga berencana ingin berbisnis dan membeli rumah kontrakan. Bagi hasil keuntungan memang menjadi salah satu win win solution yang ditawarkan dengan modal yang ditanggung secara bersama.

Perhatikan Lokasi Dan Pangsa Pasar

Salah satu daya tarik para konsumen rumah kontrakan adalah lokasi yang strategis dengan setiap fasilitas umum dan transportasi yang dapat diakses dengan mudah dari rumah kontrakan. Banyak konsumen yang akan mencari rumah kontrakan dengan berbagai kemudahan tersebut. Jika kamu berminat ingin memiliki membeli rumah kontrakan dan mendapatkan hasil yang besar dengan penghuni rumah kontrakan yang selalu ramai, tentu lokasi harus juga menjadi pertimbangan utama saat kamu ingin membeli rumah kontrakan. Pertimbangkan juga pangsa pasar rumah kontrakan bisnis kamu tersebut.

Jika kamu ingin agar rumah kontrakan kamu ramai dengan penghuni berstatus pelajar atau mahasiswa, kamu perlu mencari lokasi atau area yang berdekatan dengan kawasan sekolahan Sekolah Menengah Atas atau kawasan kampus. Mengapa demikian? Biasanya ada banyak anak sekolah SMA dan juga anak mahasiswa yang merantau dari luar kota untuk menimba ilmu di kota lainnya yang memiliki sekolah atau kampus yang terkenal dengan kualitas pendidikannya.

Jika kamu memiliki pangsa pasar dengan status pegawai atau karyawan, kamu tentu harus mencari lokasi yang berdekatan dengan kawasan bisnis perkantoran. Keuntungan yang didapat pun akan disesuaikan dengan pangsa pasar yang kamu jangkau. Semakin dekat lokasi kamu dengan kampus atau kawasan perkantoran, tentu tarif yang diberikan juga akan semakin tinggi dan kompetitif dengan rumah kontrakan lainnya, apalagi jika kamu juga menambahkan berbagai fasilitas di dalam rumah kontrakan seperti pendingin ruangan dan juga pemanas air.

Jumlah Kamar

Perhatikan juga jumlah kamar dari rumah kontrakan yang sedang kamu bangun. Sebaiknya ada minimal 5 kamar kontrakan yang kamu siapkan untuk calon penghuni rumah kontrakan tersebut. Semakin banyak kamar kontrakan yang kamu sediakan, tentu akan semakin besar keuntungan cashflow bulanan yang akan kamu dapatkan.

Lahan Parkir

Biasanya para penghuni kontrakan ada yang memiliki kendaraan pribadi, entah itu motor atau pun mobil. kamu pun harus memikirkan ketersediaan lahan untuk parkir. Apalagi jika pangsa pasar kamu adalah para karyawan atau pegawai kantoran di sebuah kawasan perkantoran yang maju. Tentu mereka memiliki mobil pribadi dan memerlukan lahan untuk parkir kendaraan mereka. Walaupun lahan parkir tidak wajib, kamu juga dapat menambah biaya sewa untuk penghuni kontrakan yang memerlukan lahan parkir untuk kendaraan mereka.

Keamanan Lingkungan

Lokasi yang strategis dan aman menjadi salah satu faktor pilihan bagi para calon penghuni kamar kontrakan kamu. Sebelum membeli rumah yang akan kamu jadikan sebagai bisnis rumah kontrakan, sebaiknya kamu menanyakan tentang kondisi keamanan lingkungan daerah tersebut kepada aparat keamanan setempat atau tetangga sekitar. Kamu pun juga bisa mempekerjakan seorang petugas keamanan untuk menjaga bisnis rumah kontrakan kamu tersebut. Biayanya dapat kamu alokasikan dari biasa sewa tambahan yang dibebankan kepada para penghuni kontrakan.

Daya Listrik

Fasilitas daya listrik juga perlu kamu pertimbangkan. Jika kamu menawarkan kamar kontrakan dengan fasilitas pendingin ruangan (AC) dan juga pemanas air, kamu perlu menaikkan daya listrik dari rumah kontrakan tersebut.

Dengan nilai jual rumah dan property yang semakin membaik, bisnis rumah kontrakan memang sangat menjanjikan mengingat keuntungan bulanan yang diberikan kepada pemilik dari bisnis tersebut. Sebagai pemilik bisnis rumah kontrakan, kamu tetap harus mempertimbangkan biaya operasional bulanan yang menjadi tanggungan kamu. Semoga pembahasan dari artikel di atas dapat bermanfaat bagi kamu yang berminat untuk menjalankan bisnis rumah kontrakan Jogja yang menguntungkan.

Like and Share ya 🙂