Lakukan Cara Ini Agar Sepeda Motor Anda Tidak Mudah Dicuri

Lakukan Cara Ini Agar Sepeda Motor Anda Tidak Mudah DicuriSemua orang tentunya tidak akan pernah mau jika harus menjadi korban pencurian motor yang mana hal ini akan sangat merugikan diri seseorang. Sekarang ini pun perkembangan jaman sudah mulai dirasakan oleh para masyarakat setempat yang mana untuk sepeda motor keluaran terbaru ini pun juga sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam meminimalisir pencurian kendaraan motor.

Menjaga kendaraan motor agar tidak mudah dicuri oleh orang tentunya haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin, terlebih lagi untuk sekarang ini pun juga sudah ada banyak sekali berita pencurian motor dan pencuri motor pun juga sulit untuk ditemukan, sehingga bagi Anda yang tidak ingin dirugikan karena kendaraan Anda dicuri, maka jangan sampai Anda mengabaikan beberapa tips berikut ini yang akan membantu diri Anda agar bisa menjaga kendaraan motor Anda dengan sebaik mungkin dan terhindarkan dari aksi pencurian kendaraan bermotor.

Dalam melakukan aksi pencuriannya, maka seorang pencuri akan lebih memilih sasaran yang paling mudah untuk dicuri, sehingga kendaraan yang mudah dicuri pun juga akan mempercepat aksinya. Untuk meminimalisir aksi pencurian sepeda motor, maka Anda haruslah melakukan cara agar para pencuri kendaraan motor merasa kesulitan dalam mencuri kendaraan motor Anda. Apabila pencuri mengalami kesulitan dan repot dalam melakukan aksi pencuriannya, maka hal ini pun juga akan menjadikan para pencuri kendaraan akan lebih berlama-lama dalam melakukan aksinya.

Sedangkan untuk mempersempit tindakan kriminal pencurian kendaraan motor, maka lakukan ke5 langkah berikut ini:

  1. Kunci stang.

Dimana pun Anda memarkirkan kendaraan Anda, terlebih lagi pada saat Anda parkir ditempat yang sepi dan tidak ada tukang parkir, maka penting bagi Anda untuk mengunci stang kendaraan Anda, hal ini akan lebih mempersulit pencuri.

  1. Manfaatkan teknologi canggih ide stand switch.

Anda dapat menggunakan teknologi canggih berupa side stand switch yang akan membuat pencuri merasa kerepotan pada saat pencuri menggabungkan teknologi side stand switch dan standar tengah motor.

  1. Pasang pengaman.

Anda dapat menambahkan pengaman tambahan seperti gembok rantai atau alarm yang akan lebih memudahkan diri Anda dalam menjaga keamanan kendaraan Anda.

  1. Tempel tanda pengenal.

Tanpa pengenal ini akan lebih memudahkan diri Anda dalam menemukan kendaraan motor Anda jika motor Anda dicuri, misalnya Anda dapat menambahkannya dengan stiker.

  1. Pasang alarm.

Dengan memasang alarm, maka hal ini juga akan memudahkan Anda dalam memantau kendaraan Anda dan apabila alarm berbunyi maka pencuri pun juga akan merasa takut dan menggagalkan aksi pencuriannya.

Itulah hal-hal sederhana yang dapat untuk Anda lakukan dan haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin agar kendaraan Anda pun dapat terjaga dengan baik dan tentunya dapat terhindarkan dari yang namanya aksi pencurian yang akan merugikan diri Anda, karena memang pada dasarnya mencegah akan jauh lebih baik, karena memang pencuri akan melakukan tindakan mencurinya apabila ada kesempatan.

Jika Anda yang menjadi korban tentunya hal ini akan sangatlah merugikan diri Anda, sehingga untuk mengatasi kerugian yang dapat Anda rasakan, maka jangan sampai Anda menjadi korbannya. Sedangkan cara yang paling tepat untuk menjaga agar sepeda motor Anda terbebas dari pencuri yaitu dengan melakukan kelima cara yang ada di atas yang memang haruslah diperhatikan dengan sebaik mungkin agar kendaraan Anda tidak mudah dicuri oleh pencuri.

Like and Share ya 🙂