Miliki Mobil Toyota Innova dengan Kredit Mudah

Miliki Mobil Toyota Innova dengan Kredit MudahSejak lama inovasi dalam dunia transportasi berkembang pesat. Kendaraan roda empat yang bisa dikategorikan seperti kendaraan angkut di zaman sebelum revolusi industri memang penting keberadaannya. Tidak bisa sebuah keluarga berjalan sendiri-sendiri menuju suatu tempat. Butuh kendaraan yang bisa membuat semua anggota keluarga saling bercengkerama bersama selama di perjalanan. Kijang adalah salah satu kendaraan yang diandalkan di zaman revolusi industri 3.0. Kini mobil tersebut sudah dikembangkan menjadi model terbaru Innova.

 Harga New Kijang Innova

Mobil Kijang terbaru ini memilki tipe mobil dengan harga uang muka paling rendah yaitu sebesar Rp 50 jutaan dengan angsuran perbulan sekitar 5 jutaan. Tipe ini merupakan tipe 2.0 G M/T ditawarkan DP dibayarkan sejumlah Rp54.670.000 dengan uang cicilan sekitar Rp5.788.000. Nilai uang angsuran ini juga bisa semakin kecil jika Anda menaikkan uang DP.

Kemudian Toyota Kijang di seri 2.4 G A/T bertenaga diesel dengan harga Rp389.900.000. Untuk membelinya, Anda bisa memilih berapa uang DP yang akan dibayarkan, nanti uang angsuran hanya tinggal mengikuti. Selain itu Anda juga bisa memilih jangka waktu pembayaran sesuai kemampuan.

Umumnya, harga Innova e mesin dengan bahan bakar bensin lebih mahal dibandingkan dengan harga tipe mesin bahan bakar diesel. Setiap masing-masingnya memiliki keunggulan yang berbeda sehingga tidak selalu dengan kelemahan.

 Cara Memilih Dealer Agar Mendapatkan Harga Terbaik

Saat ini, kredit mobil Toyota bisa dengan mudah dilakukan oleh Anda. Di banyak mesin pencari Anda bisa menemukan berbagai macam dealer Toyota di tanah air. Kebanyakan harga yang ditawarkan hampir mirip sehingga selisih tidak terlalu jauh, tentunya uang angsuran juga tidak terlalu berbeda. Pastikan terlebih dahulu bahwa dealer itu terpercaya dan resmi. Lihat pula bagaimana ulasan para pembeli mengomentari produk atau model mobil.

Dalam memilih dealer, jangan mudah tergiur dengan potongan harga yang diberikan misalnya sampai 50 persen. Hal paling utama adalah perhatikan cabang dealer tersebut. Semakin luas cabang dealer maka bisa dipastikan bahwa dealer tersebut memiliki kepercayaan yang cukup besar. Memilih dealer yang terpenting adalah pilihan harga yang paling bersaing. Pastikan sistem kredit mobil logis dan tidak merugikan pembeli.

 Kisaran Harga Mobil Innova Second

Kisaran harga untuk seri G M/T Diesel 28,000 senilai Rp 280 juta, seri V A/T Gasoline Bensin 52,000 KM seharga Rp 169 juta, untuk seri V A/T Gasoline Bensin 120,000 KM seharga Rp 139 juta, seri V A/T Diesel 76,000 KM seharga Rp 275 juta. Patokan harga sesuai dengan kondisi mobil, seri dan panjang kilo meternya. Pastikan anda menyetujui harga yang tepat sesuai dengan keadaan mobilnya.

Terdapat dua opsi jika anda berkeinginan membeli mobil di dealer, yang pertama adalah membeli secara tunai, dan opsi kedua membeli secara kredit. Apabila anda membeli secara tunai, maka harga yang dibayarkan sesuai dengan harga yang berlaku. Namun, jika anda ingin membeli secara kredit, dapat melalui bank atau leasing. Keduanya mensyaratkan DP minimal 30% dari harga jual mobil yang sudah disepakati antara penjual dan pembeli. Ketentuan itu sendiri telah diatur oleh Bank Indonesia yang tercantum dalam Surat Edaran Ekstern Nomor 14/10/DPNP yang menetapkan uang muka minimal 30% untuk pembelian kendaraan bermotor roda empat non produktif.

Kredit Melalui Bank

Bagi anda yang memilih untuk kredit di Bank, maka suku bunga yang akan anda terima lebih rendah daripada leasing. Tentu saja, akan mengurang beban angsuran tiap bulannya. Namun kekurangan kredit melalui bank adalah prosesnya yang rumit dan memakan waktu yang lumayan lama dibandingkan anda mengajukan leasing. Selain itu, dokumen yang perlu anda urus sangatlah rumit.

Kredit Melalui Leasing

Jika anda memilih opsi ini, keuntungan yang anda dapatkan adalah proses pengajuan kreditnya yang cepat dan mudah, sehingga anda tidak perlu bolak balik dealer untuk megurus dokumen ini itu. Namun suku bunga yang ditawarkan cukup tinggi sehingga anda perlu memikirkan angsurannya yang cukup banyak.

Demikian tentang kredit innova yang sudah dibahas pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Like and Share ya 🙂